Senin, 04 Agustus 2014

Bukti Belajar Bahasa Inggris Semakin Mudah dan Cepat

mudah bahasa Inggris,cepat bahasa Inggris
Bukti Belajar Bahasa Inggris Semakin Mudah dan Cepat -- Perhatian ! Artikel ini hanyalah sekedar coretan iseng penulis dalam mengisi kekosongan ide sekaligus mencoba menggali kreatifitas menulis dengan satu tujuan pasti yaitu mempertahankan blog belajar bahasa Inggris ini agar lebih hidup. Here is my opinion :-). 

Anda barang tentu sudah bisa berpikir bahwa dunia semakin berkembang, kemajuan di negeri ini kian hari semakin terlihat jelas mulai dari ekonomi, infrastruktur, teknologi maupun pengetahuan. Kerjasama antar negara di bidang-bidang tersebut juga semakin terbuka. Bahasa asing, utamanya disini bahasa Inggris tentunya menjadi sangat penting untuk dikuasai guna kepentingan komunikasi bisnis, teknologi dan pengetahuan yang tentunya akan mendatangkan banyak keuntungan.
Dulu tidak semua orang di daerah mendaptkan akses mudah belajar bahasa Inggris. Ada banyak faktor dan alasan yang menyebabkannya. Namun sekarang bahasa Inggris bukanlah sesuatu yang langka lagi untuk bisa dipelajari oleh siapapun dari latar belakang apapun.

Bukti Belajar Bahasa Inggris Semakin Mudah dan Cepat

  • Setiap hari semakin banyak orang yang menguasai bahasa Inggris
    Mungkin saja ketika saya menulis artikel ini, anak Anda, keponakan, atau kerabat ada yang sudah bisa berbicara bahasa Inggris cukup baik meskipun masih duduk di bangku SD atau SMP. Bukan sesuatu yang aneh lagi memang jika kita melihat ada beberapa teman kerja baik itu di lapangan ataupun di kantor yang usianya sudah cukup tua sedikit banyak bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik. Belum lagi teman-teman artis (ha3x).

    Bahasa Inggris bukanlah sesuatu yang langka lagi di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini. Teknologi hasil kreasi manusia itu sendiri ternyata memberikan banyak kemudahan belajar sehingga belajar bahasa Inggris semakin mudah dan cepat. Contohnya saja internet, mp3, atau media audio visual pembelajaran lain yang ditawarkan secara online.
  • Bahasa Inggris tidak lagi diajarkan di Sekolah Dasar
    Pendapat yang satu ini mungkin lebih parah lagi keautentikannya dibandingkan dengan point yang pertama di atas (he3x). Sebetulnya memang dari dulu mapel bahasa Inggris bukanlah mapel wajib. Jadi pengajaran bahasa Inggris di SD sifatnya hanyalah MULOK. Namun demikian menurut pendapat dari beberapa teman guru SMP, pemebelajaran bahasa asing yang satu ini secara intensif di sekolah dasar sangatlah bermanfaat untuk memberikan pondasi yang kuat bagi anak ketika masuk ke SMP. Tentu saja hal ini juga mempermudah dan memperingan tugas guru bahasa Inggris di SMP dalam proses pembelajaran bahasa Inggris.

    Kenyataannya pada kurikulum baru 2013 ini mata pelajaran bahasa Inggris di SD bisa dibilang tidak lagi diajarkan. Apa iya bisa berjalan baik kalau hanya diajarkan secara ekstra layaknya ekstrakurikuler pramuka. Dari sini penulis berpikir kreatif menduga-duga yang tidak pasti namun tetap positif kalau Pemerintah mungkin menganggap bahasa Inggris tidak perlu diajarkan secara dini kepada anak-anak di usia ini karena bisa dipelajari dengan mudah nantinya tanpa memandang usia. Sudah banyak bukti lho :-) .
Sekali lagi bukti bahwa belajar bahasa Inggris semakin mudah dan cepat di atas hanyalah sekedar opini pribadi penulis. Fakta dan kebenarannya seiring berjalannya waktu.