Minggu, 13 April 2014

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

cara cepat belajar bahasa inggris
Belajar mengenai sesuatu yang baru membutuhkan waktu. Hal yang sama juga berlaku untuk mereka yang hendak belajar bahasa Inggris. Namun, bukan berarti tidak ada hal-hal tertentu yang dapat membantu seseorang untuk bisa menguasai bahasa ini dengan lebih cepat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk cara cepat belajar bahasa Inggris yang bisa dipraktekkan oleh siapa saja:

Libatkan penggunaan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dari mendengarkan musik berbahasa Inggris, menonton siaran TV berbahasa Inggris baik yang mempergunakan teks ataupun tidak, membaca buku berbahasa Inggris dan masih banyak lagi. Jadikan hal ini sebuah kebiasaan dan luangkan waktu sekitar 10 hingga 20 menit setiap harinya untuk melakukan hal-hal diatas

Motivasi diri anda dengan manfaat yang bisa anda nikmati saat anda menguasai bahasa Inggris

Bayangkan mengenai teman-teman asing yang bisa anda dapatkan, peluang kerja di perusahaan asing yang lebih besar atau kemungkinan untuk mendapatkan jodoh yang berasal dari negara lain.

Selalu berpikir positif

Tetaplah untuk berpikiran positif terlepas dari berbagai kesalahan yang mungkin anda buat selama proses belajar anda. Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang mendukung keinginan anda ini dan terus menerus memberi semangat pada anda

Sangat dianjurkan untuk mencari teman yang merupakan native speaker

Hal ini akan sangat membantu anda dalam mempraktekkan bahasa Inggris anda secara langsung

Tetap berusaha dan terus latihan

Hal ini merupakan kunci dari penguasaan bahasa Inggris. Anda perlu untuk melakukan latihan terus menerus dan jangan pernah merasa malu saat melakukan kesalahan. Berhentilah untuk berfokus pada grammar, verb, tenses dan mulailah untuk mempraktekkan apa yang sudah anda ketahui.

Dengan terus menerus berlatih untuk berbicara dengan bahasa Inggris, anda akan bisa melihat bahwa kemajuan yang anda peroleh akan cukup pesat. Luangkan waktu anda untuk melakukan hal-hal diatas setiap harinya dan bila memungkinkan, bergabunglah dengan sebuah kursus percakapan bahasa Inggris atau sebuah komunitas sejenis untuk memberikan hasil yang lebih cepat.