Sabtu, 14 Desember 2013

Trend Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Secara Mandiri

cara cepat belajar bahasa inggris,cara belajar bahasa inggris,belajar bahasa inggris,bahasa inggris
Bahasa Inggris dimanapun tempatnya tidak akan jauh berbeda, terdiri dari 4 komponen utama atau skill yang harus kita kuasai dengan baik. Seperti halnya kopi dimanapun tempatnya ya tetep saja kopi meski pada kenyataannya ada yang berharga terbilang murah, 2000 rupiah satu cangkir porsinya, ada juga yang berharga mahal mencapai 20 ribu rupiah per porsi dengan hanya sedikit poles namun dengan cita rasa yang sama saja, ada yang 20 bahkan 25 ribu per porsi namun dengan cita rasa dan cara penyajian yang memang benar-benar berbeda meski tetap saja namanya kopi. Yang lebih mengejutkan lagi ada yang bilang kalau tidak ngopi di sana belum terasa nikmat dan mantap meskipun pada kenyataannya kopinya terasa pahit dan dengan penyajian ala kadarnya saja. (he3x).

Belajar bahasa Inggris juga demikian, tidak akan jauh berbeda dimanapun tempatnya kita belajar, di sekolah, bangku perkuliahan, bimbel ataupun tempat kursus privat. Semuanya sama dan pada intinya juga mencakup 4 komponen atau skill seperti yang saya sebutkan di atas meskipun dengan cara atau metoda yang berbeda – beda.

Cara atau metode cepat belajar bahasa Inggris inilah yang membedakan bahasa Inggris di berbagai tempat di negeri ini bahkan di seluruh dunia sekalipun. Banyak dari lembaga atau tempat kursus dan bimbingan belajar bahasa Inggris bermunculan dan tumbuh berkembang pesat di berbagai daerah hanya bermodalkan penawaran metode atau cara cepat belajar bahasa Inggris. Penawaran inipun dibilang cukup berhasil, tak hanyal banyak menggait orang awam, siswa bahkan orang tua untuk berlomba-lomba mendaftarkan putra – putrinya mengikuti kursus dengan harapan bisa menjadi seperti apa yang diiklankan yaitu terampil dalam berbahasa Inggris terutama secara lisan. Namun tidak sedikit pula yang acuh karena berasumsi seperti contoh di atas bahwa dimanapun tempatnya bahasa Inggris ya sama saja. Hal ini bukan tanpa alasan karena mungkin selama ini sudah mengikuti kursus pembelajaran bahasa dimana-mana namun dengan hasil yang biasa – biasa saja. Bahkan penulis sendiri terkadang berpikir dan sedikit takabur di dalam hati kecil bahawa selama ini bisa sangat terampil berbahasa Inggris dominan dikarenakan metode atau cara belajar bahasa Inggris secara mandiri atau autodidak seperti yang sedikit disinggung dalam artikel sebelumnya yang berjudul Tips Mudah Cara Belajar Bahasa Inggris dan Cara Cepat Menguasai Kosa Kata Bahasa Inggris.

Trend belajar mandiri seperti ini yang mungkin juga mulai dicoba dan dirasakan oleh sebagian orang dan pelajar bahasa asing sebagai salah satu metode atau cara paling cepat belajar dan menguasai bahasa Ingris karena selain efektif juga menghemat dari segi biaya. Ada banyak media yang bisa digunakan untuk mempercepat proses belajar yang terbilang cukup mudah dijangkau, hemat biaya dan flexible, apalagi dengan adanya media internet yang cukup menjamur dan mudah diakses seperti sekarang ini. Untuk belajar atau kursus tidak harus pergi ke lembaga atau tempat kursus dan bertemu langsung dengan gurun face to face, cukup banyak jasa penyedia layanan belajar bahasa Inggris online baik gratis atau berbayar yang cukup berkualitas, dengan biaya terjangkau dan bisa dipercaya.

Trend belajar secara mandiri seperti ini memang cukup efektif. Namun jika boleh saya sarankan bagi anda yang punya uang cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba cara paling cepat belajar bahasa Inggris yang bisa dikatakan 100% bisa berhasil yaitu dengan langsung pergi dan belajar di tempat dimana bahasa Inggris ini digunakan sebagai bahasa nasional, seperti halnya UK atau US, hitung-hitung sekalian liburan atau alasan studi banding. (he3x). Sekaligus sebagai jawaban dari ilustrasi pada paragraph pertama di atas bahwa sensasi menikmati kopi yang paling mantap tidak seperti kalau langsung mencobanya di daerah tempat dimana kopi itu berasal. Ahay....